Identitas Perusahaan

Company Profile atau Identitas Perusahaan, Diskripsi Ringkas atau Lengkap yang dijabarkan melalui beberapa informasi, didalamnya termasuk (1) Sejarah Perusahaan, (2) Jumlah dan Kualitas Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Sumber Daya Fisik. (3) Struktur Organisasi dan Manajemen, (4) Kinerja Masa Lalu, Saat ini dan menjaga prestasi kedepan (5) Reputasi terhadap data Barang dan Jasa yang ditawarkan.  Dan ditampilkan dalam bentuk Narasi atau Grafik

Diskripsi Perusahaan, dapat dijabarkan melalui aspek tertentu yang menonjol. Karakteristik, Ciri Khas atau fitur terhadap benda atau bukan benda yang dapat dilihat, didengar dan dirasakan. Bisa juga melalui pengalaman atau juga karena dikenal oleh lingkungan.

Informasi Perusahaan, Secara umum, adalah data mentah yang (1) telah diverifikasi dan harus akurat serta tepat waktu, (2) adalah spesifik dan terorganisir untuk menentukan tujuan, (3) disajikan dalam konteks yang memberikan makna dan relevansi (keterkaitan). (4) sajikan dalam bentuk lead untuk meningkatkan pemahaman dan penurunan ketidakpastian. Nilai informasi terletak hanya pada kemampuannya untuk mempengaruhi perilaku, keputusan, atau hasil. Sepotong informasi dianggap bernilai jika, setelah menerima itu, hal-hal tetap tidak berubah.

Sumber Daya Perusahaan, Ekonomi atau faktor produktif yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu aktivitas, atau sebagai sarana untuk melakukan perusahaan dan mencapai hasil yang diinginkan. Tiga sumber daya yang paling mendasar adalah tanah, tenaga kerja, dan modal; sumber daya lainnya termasuk energi, kewirausahaan, informasi, pengetahuan, manajemen, dan waktu.

Prestasi Perusahaan, berisi pelaksanaan tugas-tugas yang pernah dilakukan, dapat dituliskan berkaitan dengan standar yang ditetapkan, pembiayaan, kelengkapan dan kecepatan. Berdasar pada Kontrak: keberhasilan terhadap pelaksanaan kontrak kerja, atau pemenuhan sebuah kewajiban saat bekerja sama dengan pihak lain.

Reputasi Perusahaan, estimasi tentang karakter atau kualitas seseorang yang umumnya diketahui dari orang-orang yang mengenal dan mengetahui dia.
Karakteristik, biasanya digunakan untuk membedakan dengan fitur benda (produk), yang umumnya disampaikan melalui 1) fisik, 2) fungsional dan 3) operasional

Ciri Khas atau Fitur, diartikan sebagai sarana memberikan manfaat kepada pelanggan. Karakteristik khas dari barang atau jasa yang membedakannya dari produk serupa. Disarankan adalah data aktual dan bukan hasil dari pujian atau penilaian dari pelanggan.

Akurat, bahasa lugasnya adalah informasi yang jujur, atau erat dengan standard obyektif. Akurat juga berarti tepat, berdasar pada pengukuran atau pernyataan yang benar, yang juga dapat dibuktikan pembenarannya.

Manajemen, Organisasi dan koordinasi kegiatan perusahaan sesuai dengan kebijakan tertentu dan dalam pencapaian tujuan jelas. Manajemen sering dimasukkan sebagai faktor produksi bersama dengan mesin, bahan, dan uang. Menurut pakar manajemen Peter Drucker (1909-2005), tugas dasar pengelolaan adalah dua: pemasaran dan inovasi. Praktek manajemen modern asal berutang kepada penyelidikan abad ke-16 ke rendah efisiensi dan kegagalan usaha tertentu, yang dilakukan oleh negarawan Inggris, Sir Thomas More


Jasa, produk yang tidak berwujud barang (produk nyata), seperti akuntansi, perbankan, membersihkan, konsultasi, pendidikan, asuransi, tahu bagaimana, perawatan medis, transportasi. Kadang-kadang layanan yang sulit untuk mengidentifikasi karena mereka yang terkait erat dengan baik, seperti kombinasi dari diagnosis dengan pemberian obat. Tidak ada pengalihan kepemilikan atau kepemilikan terjadi ketika jasa yang dijual, dan mereka (1) tidak dapat disimpan atau diangkut, (2) akan segera rusak, dan (3) muncul pada saat dibeli dan dikonsumsi.

Barang, komoditi, atau barang, fisik nyata yang memenuhi sebagian manusia ingin atau butuhkan, atau sesuatu yang bermanfaat bagi orang atau diinginkan dan berusaha untuk memperolehnya. Barang yang langka (yang dalam persediaan terbatas dalam kaitannya dengan permintaan) disebut 'barang ekonomi,' sedangkan mereka yang pasokan terbatas dan harga yang tidak dalam hal upaya untuk mendapatkannya, (seperti udara) disebut 'barang bebas.
Ċ
Jusron Faizal,
16 Jul 2010 13.50
Comments